#polresboyolaliBerita TerkiniBerita TerpopulerBoyolaliSemua Berita

Momen Mesra Kapolda Jateng Disuapi Kue Oleh Pangdam IV/Diponegoro di HUT TNI

Polres Boyolali News – [Semarang] – Momen kemesraan terlihat ketika Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta sejumlah pejabat utama dan staf mengunjungi Puri Wedari, kediaman Pangdam IV/ Diponegoro, Selasa (5/10) pagi.

Hadir sedari pukul 06.30 WIB, Kapolda membawa kue ulang tahun berukuran besar bertuliskan Dirgahayu TNI ke 76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Nuansa merah putih menghiasi _topping_ kue itu bersanding dengan beberapa lilin yang siap dinyalakan.

Sebetulnya, Kapolda dijadwalkan hadir mengikuti upacara HUT TNI ke 76 di Makodam, namun pimpinan kepolisian Jawa Tengah itu sengaja mengajak rombongan berbelok menuju Puri Wedari, untuk memberikan pesta kecil sebagai kejutan pada Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto.

Momen jenaka pecah ketika Pangdam membuka pintu dan terlihat kaget. Rombongan Polda yang hadir serentak menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan menyalakan lilin. Spontan pembesar TNI Jawa Tengah itu berucap kalau dia tidak pernah merayakan ulang tahun.

“Saya tidak pernah berulang tahun, baru kali ini saya diberi ulang tahun,” ujar Mayjen Rudianto disambut tawa pejabat serta staf yang hadir di kediaman Pangdam itu.

Diwarnai senyum keceriaan, Pangdam menuturkan dirinya terharu melihat spontanitas dari rekan-rekan Polri. Menurutnya antara TNI dan Polri harus membangun sinergitas dan kebersamaan dalam bertugas mengabdi demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Ini murni dari hati. Antara kita tidak ada persaingan, yang ada adalah saling membantu,” ungkap Pangdam.

Saat memotong kue, Pangdam menyodorkan piring pada Kapolda. Tak hanya itu, Pangdam langsung menyuapi Kapolda dengan potongan kue ulang tahun itu.

“Ini spesial untuk sahabat saya yang ini,” ungkap Mayjen Rudianto, ringan. 

Spontanitas Pangdam itu disambut tepuk tangan dan gurauan dari sejumlah pejabat yang hadir.

Selesai mempersiapkan diri, Pangdam Rudianto dan Kapolda Ahmad Luthfi, mengajak rombongan langsung menuju Kodam IV/Diponegoro. Di lapangan Makodam, Pangdam dan Kapolda mengikuti peringatan HUT TNI ke 76 yang dilaksanakan secara virtual dengan inspektur upacara Presiden RI, Ir H Joko Widodo.

Related Posts